Sigit_uk. Diberdayakan oleh Blogger.

Welcome

TERIMAKASIH TELAH MELIHAT BLOG INI... Cavaratos....

Cari Disisni

Minggu, 12 Desember 2010

0 Penyakit Infeksi Saluran Kencing pada Pria dan Wanita

Share
mixedinfo.blogspot.com
DeskripsiInfeksi saluran kencing merupakan penyakit kesehatan yang mempengaruhi jutaan manusia tiap tahun. Wanita sangat rentan terhadap gangguan ini. Namun, lelaki yang mengalami gangguan ini, bisa sangat serius akibatnya.

Pada kondisi normal saluran kemih terdiri dari ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra. Elemen terpenting adalah ginjal yang berfungsi membuang kelebihan cairan dan limbah darah dalam bentuk urin. Fungsi lain dari ginjal, menjaga keseimbangan antara garam dan zat-zat lain dalam darah serta menghasilkam hormon yang membantu pembentukan sel-sel darah merah.

Infeksi terjadi ketika ada organisme kecil yang berkembang biak di uretra. Uretra adalah tabung yang membawa air seni dari kandung kemih ke luar tubuh. Bakteri yang berkembang tersebut dari jenis Escheruchia coli.

Penderita diabetes lebih beresiko mengalami gangguan ini. Selain itu juga sering terjadi pada anak-anak dan perempuan. Lelaki muda dan dewasa jarang sekali memgalami gangguan ini. Belum diketahui pasti alasan mengapa lelaki jarang mengalami gangguan ini.

Gejala
Penyakit ini jarang sekali menunjukkan gejala khusus. Gejala umumnya antara lain sering buang air kecil, perasaan panas ketika buang air kecil.???

Perawatan
Gangguan ini dapat dirawat dengan obat antibakteri. Pilihan obat sangat bergantung pada hasil tes urin yang menunjukkan jenis bakteri yang mengganggu.

Sumber: medlineplus dan NKUDIC.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Entri Populer

Selamat tinggal plend B-), Apabila ada yang mau di sampaikan, sampaikan saja melalui kotak komentar
 
..:: Perhatian !! terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa kalau mau copy/paste harap cantumkan sumbernya by http://www.mixedinfo.blogspot.com dan blog ini setiap harinya di update::..