Sigit_uk. Diberdayakan oleh Blogger.

Welcome

TERIMAKASIH TELAH MELIHAT BLOG INI... Cavaratos....

Cari Disisni

Minggu, 12 Desember 2010

0 Mengurai Penyebab Sakit Maag

Share
mixedinfo.blogspot.com
Gastritis atau lebih populer dikenal sebagai penyakit maag, berasal dari bahasa Yunani yaitu gastro, yang berarti perut/lambung dan itis yang berarti inflamasi/peradangan.

Gastritis bukan merupakan penyakit tunggal, tetapi terbentuk dari beberapa kondisi yang kemudian mengakibatkan peradangan pada lambung. Pada beberapa kasus, gastritis dapat menyebabkan terjadinya borok (ulcer) dan dapat meningkatkan resiko dari kanker lambung.

Akan tetapi bagi banyak orang, gastritis bukanlah penyakit yang serius dan dapat segera membaik dengan pengobatan.

Gejala-gejala penyakit maag dapat dikenali dengan rasa perih sakit seperti terbakar pada perut bagian atas yang dapat menjadi lebih baik atau lebih buruk ketika makan. Selain itu, penderita juga biasanya mengeluh gejala mual, muntah, kehilangan selera makan, kembung. perit terasa penuh di bagian atas setelah makan dan hingga kehilangan berat badan

U.S. Natioanl Library of Medicine memberikan beberapa kemungkinan penyabab penyakit maag, antara lain :

Merokok atau minum alkohol. Memburuknya kondisi lapisan dalam perut. Terkena infeksi bakteri atau virus. Mengonsumsi obat-obatan tertentu seperti obat nonsteroid anti radang seperti aspirin. Kandungan asam dalam perut yang berlebihan. Mengonsumsi zat atau bahan mengandung racun

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Entri Populer

Selamat tinggal plend B-), Apabila ada yang mau di sampaikan, sampaikan saja melalui kotak komentar
 
..:: Perhatian !! terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa kalau mau copy/paste harap cantumkan sumbernya by http://www.mixedinfo.blogspot.com dan blog ini setiap harinya di update::..