Sigit_uk. Diberdayakan oleh Blogger.

Welcome

TERIMAKASIH TELAH MELIHAT BLOG INI... Cavaratos....

Cari Disisni

Kamis, 16 Desember 2010

2 Harta Kekayaan Pendiri Facebook Kalahkan Pendiri Apple

Share
mixedinfo.blogspot.com
TEMPO Interaktif, London - Pendiri Facebook Mark Zuckerberg menyalip posisi pemilik Apple Steve Jobs dan pemilik News Corps Rupert Murdoch dalam daftar 400 orang terkaya di Amerika Serikat versi Majalah Forbes. Namun, Bill Gates tak tergoyahkan di posisi teratas.

Mark Zuckerberg dinobatkan sebagai orang ke-35 terkaya di Amerika Serikat. Zuckerberg melewati Jobs yang menduduki peringkat ke-42 dan Murdoch yang bercokol di ranking 38.

Salah satu pendiri Facebook yang baru berusia 26 tahun tersebut diperkirakan memiliki kekayaan US$ 6,9 miliar (Rp 61,8 triliun). Nilai tersebut didapatkan berdasarkan saham yang dimiliki Zuckerberg di situs jejaring sosial Facebook dengan pengguna 500 juta di seantero dunia.

Harta kekayaan tersebut dihitung berdasarkan investasi dari luar untuk mendapatkan saham di perusahaan milik Zuckerberg. Jumlah tersebut naik tiga kali lipat disbanding tahun lalu atau jumlah tertinggi dalam daftar orang terkaya Amerika Serikat versi Forbes.

Posisi puncak daftar orang terkaya Amerika Serikat masih ditempati salah satu pendiri Microsoft yang kini sudah meninggalkan Microsoft untuk mengejar kerja amal di negara berkembang, Bill Gates. Saham di perusahaannya tersebut diperkirakan bernilai US$ 54 miliar (Rp 484 triliun) atau naik US$ 4 miliar (Rp 35,8 triliun) dari tahun lalu.

Zuckerberg merupakan salah satu dari delapan orang di daftar tersebut yang berusia di bawah 40 tahun. Selain itu, ada pendiri Facebook, Dustin Moskovits yang lahir delapan hari setelah Zuckerberg dan memiliki kekayaan US$ 1,4 miliar (Rp 12,5 triliun). Dua orang lainnya adalah pendiri Google, Sergey Brin dan Larry Page. Keduanya memiliki kekayaan US$ 15 miliar (Rp 134 triliun) dan baru berusia 37 tahun. Mereka bertengger di posisi ke-11 dalam daftar tersebut.

Daftar tersebut menunjukkan dominasi perusahaan teknologi dalam menghasilkan uang di Amerika Serikat. Di luar 50 teratas, 13 lainnya adalah perusahaan teknologi.

Orang terkaya nomor tiga adalah Larry Ellison yang merupakan chief executive perusahaan Oracle (US$ 27 miliar atau Rp 242 triliun). Perusahaan teknologi lainnya di antaranya Amazon (Jeff Bezos di posisi ke-18 dengan kekayaan US$ 12,6 miliar atau Rp 112 triliun), SAS Institute, Google (Eric Schmidt berada di peringkat ke-48 dengan kekayaan US$ 5,45 miliar atau Rp 48,8 triliun), eBay (salah satu pendirinya, Pierre Omidyar, berada di posisi ke-47 dengan kekayaan US$ 5,5 miliar atau Rp 49,2 triliun).

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Wow, emang bener beliau adalah pengusaha muda yg brilian.. salut

Sigit_UK mengatakan...

Salut jg..

Salah 1 Idolaq...

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Entri Populer

Selamat tinggal plend B-), Apabila ada yang mau di sampaikan, sampaikan saja melalui kotak komentar
 
..:: Perhatian !! terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa kalau mau copy/paste harap cantumkan sumbernya by http://www.mixedinfo.blogspot.com dan blog ini setiap harinya di update::..